Nonton TVRI Streaming Online



TVRI Online Streaming
TVRI sebelumnya dikenal sebagai Televisi Indonesia dan Radio Indonesia adalah sebuah stasiun televisi milik negara, stasiun televisi tertua di Indonesia, dan satu-satunya penyiar dengan cakupan nasional. Hal ini didasarkan di Senayan, Jakarta Pusat, Jakarta. Moto awal TVRI adalah Menjalin Persatuan Dan Kesatuan berubah menjadi Saluran Pemersatu Bangsa dan Semangat Baru.

Pada tahun 1961, pemerintah Indonesia memutuskan untuk memasukkan pembentukan sebuah stasiun televisi nasional sebagai bagian dari persiapan untuk Asian Games 1962 yang akan diselenggarakan di Jakarta. Belakangan tahun itu, Komite Persiapan Televisi dibentuk. Pada bulan Oktober, Presiden Soekarno memerintahkan pembangunan sebuah studio di Senayan, Jakarta, dan dua menara televisi. TVRI menyiarkan transmisi tes pertama, perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia dari transmisi Istana Merdeka pada 17 Agustus 1962.

TVRI mengudara dengan televisi set penyiaran stasiun mulai Sign-on transmisi pertama di udara cakupan diluncurkan langsung dari studio siaran televisi acara 1962 Asian Games upacara pembukaan pada 24 Agustus 1962 dengan nama resmi Televisi Indonesia yang juga menghadirkan tayangan TVRI Streaming online. Dua tahun kemudian, yang pertama dari stasiun siaran daerah dibuka di Yogyakarta, Semarang, Medan, Surabaya, Makassar, Manado, Batam, Palembang, Bali dan Balikpapan.